Selasa, 08 Januari 2008
Pencapaian unit ke 20 juta merupakan prestasi bagi AHM, dimana peristiwa ini merupakan yang pertama di Indonesia, khususnya pada industri sepeda motor. Secara duniapun, Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang mencapai produksi ke 20 juta. Pada kesempatan bersejarah ini, unit ke 20 juta sepeda motor Honda adalah Honda Supra X 125 PGM FI. Produksi sepeda motor Honda di Indonesia dimulai sejak tahun 1971, dengan pabrik pertama di Sunter I, Jakarta Utara. Ini berarti sudah 36 tahun Honda melayani masyarakat Indonesia, dan telah mendapat kepercayaan yang baik, khususnya dari pengguna sepeda motor Honda. Seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap sepeda motor, Honda secara bertahap meningkatkan kapasitas dengan mendirikan pabrik ke 2 di Pegangsaan pada tahun 1996 dan pabrik ke 3 di Cikarang pada tahun 2005. Dengan ke 3 pabrik tersebut, yang juga ditunjang oleh tenaga kerja yang handal serta fasilitas mesin-mesin produksi mutakhir, mampu menghasilkan 3 juta unit sepeda motor Honda setiap tahunnya. “Terima kasih kepada 20 juta konsumen yang sudah menggunakan sepeda motor Honda di Indonesia. Kami akan terus berkarya serta mempersembahkan produk-produk terbaiknya serta memenuhi keinginan konsumen di Indonesia”, jelas Miki Yamamoto, Presiden Direktur AHM. Saat ini pasar sepeda motor di Indonesia merupakan pasar sepeda motor terbesar ke tiga di dunia. Pasar sepeda motor di Indonesia terus berkembang pesat dan untuk itu AHM akan selalu berusaha untuk memberikan produk dan teknologi yang bisa memenuhi keinginan konsumen di Indonesia. Kedepannya, kami ingin mempertahan posisi sebagai pemimpin pasar dengan cara selalu memenuhi kebutuhan konsumen. AHM juga terus berusaha secara aktif berperan dalam implementasi tekhnologi yang ramah lingkungan dan cocok untuk kehidupan sehari-hari, dimana AHM selalu berusaha untuk menghasilkan produk memiliki kadar emisi gas buang yang rendah, irit serta memenuhi Euro 2. Dalam rangka produksi ke 20 juta, dan sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Resposibility yang telah dilakukan secara kontinue, AHM mengadakan serangkaian kegiatan berupa penghargaan kepada guru, petugas kepolisian, tenaga medis dan lain-lain. Selain itu sebagai ungkapan terima kasih kepada para pelanggan, dilangsungkan pula kegiatan Honda Fiesta diseluruh Indonesia. Kegiatan ini berupa aktivitas yang berbentuk karnaval untuk menghibur sekaligus melayani kebutuhan konsumen secara terpadu. Komitmen AHM melalui produk dan segala aktifitasnya, membawa misi yang tidak pernah berubah yaitu sebagai perusahaan yang selalu dapat memenuhi kebutuhan konsumen, masyarakat dan Indonesia. (corp.comm)
0 komentar:
Posting Komentar